Monday, April 8, 2013

Pengertian Sehat

Pengertian Sehat
Pengertian Sehat - Untuk artikel pertama ini, saya akan membahas tentang Pengertian Sehat, yang dimana menurut saya pengetahuan tentang sehat itu sangat penting. 
Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Kesehatan atau Sehat merupakan hal yang sangat didambakan oleh semua kalangan, baik itu kalangan rendah maupun kalangan tinggi. Alasannya, dengan tubuh kita yang sehat maka semua aktifitas yang bersifat positif akan kita lakukan dengan maksimal.
Untuk pengertian sehat sendiri dapat saya definisikan sebagai suatu keadaan tubuh yang sangat baik atau bisa dikatakan maksimal dan bisa juga di definisika sebagai suatu kondisi tubuh/badan dan mental dalam keadaan sempurna(sangat baik).

Adapun Pengertian Sehat lainnya menurut para ahli dan UU sebagai berikut :
  • Menurut Pender (1982), sehat adalah perwujudan individu yang diperoleh melalui kepuasan dalam berhubungan dengan orang lain. Perilaku yang sesuai dengan tujuan, perawatan diri yang kompeten sedangkan penyesuaian diperlukan untuk mempertahankan stabilitas dan integritas struktural.
  • Menurut UU No.23 tahun 1999 tentang kesehatan, sehat adalah suatu keadaan sejahtera dari badan baik jasmani maupun rohani dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis.
Nah, dari beberapa Pengertian Sehat diatas kita dapat simpulkan bahwa kesehatan itu sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, karena tubuh akan bergerak sempurna jika kondisi kita sehat. Jadi saran saya untuk para pembaca agar selalu menjaga kesehatan tubuh kita.

0 comments:

Post a Comment